Langkah Membenahi 504 Gateway

Langkah Membenahi 504 Gateway

Langkah Membenahi 504 Gateway  – Ketika server tidak bisa request yang diinginkan maka kode status 504 gateway timeout error muncul.

Tidak seperti error 500 intern server atau error 502 bad gateway yang umum terjadi, code status 504 gateway timeout error jarang ada.

Langkah Membenahi 504 Gateway Timeout Error

Dalam artikel kesempatan ini kami akan mengulas dan fokus pada error 504 dan bagaimanakah cara menanganinya.

Baca Juga: Website Halaman Pertama Google

Saat buka web di internet, beberapa request akan dibikin dan dikirim ke situs server yang sudah simpan komponen yang dibutuhkan. Di saat keinginan diatur, server akan mengirim kembali status code HTTP dengan resource yang diharapkan.

Secara standar, code status HTTP tidak langsung diperlihatkan terkecuali ada suatu hal yang keliru sepanjang proses berjalan.

Untuk yang dicari waktu untuk cari info, jalan keluarnya simpel. Kamu langsung bisa tutup situs situs itu dan berpindah ke situs yang lain sekalian menanti website yang error dapat dibuka. Sayang, sebagian orang tidak ingin menghabiskan waktu untuk hal tersebut.

Karena pangkal masalah ada pada pihak pengurus situs, tidak ada langkah lain untuk terkecuali hilangkan masalah itu supaya perform situs kembali maksimal.

Permasalahan Error 504 kerap muncul karena proses keinginan yang dilaksanakan telah kelamaan tapi server tidak memberi respon, atau server tidak bisa memberi respon secara baik keinginan dari browser.

Masalah ini dapat dikuasai oleh bermacam masalah pada penyuplai service internet, pembagian dan pemakaian data akses yang tidak imbang, kekeliruan jaringan server di Internet, masih kurang PHP workers, HTTP timeouts atau akses internet pada computer yang kamu pakai.

Bila kamu mendapatkan pesan atau pemberitahuan error 504, ada banyak cara yang dapat kamu kerjakan. Langkah awal kamu dapat mereload web. Dengan demikian, status error akan raib dalam perhitungan detik.

Bila belum sukses, cara yang lain yang dapat kamu coba ialah lakukan force refreshing untuk bersihkan cache web. Agar semakin selengkapnya, berikut 5 langkah membenahi 504 gateaway timeout error di wordpress yang dapat kamu coba.

Membersihkan Cache dan Kerjakan Reload

Kamu dapat membenahi permasalahan error 504 gateway time-out dengan refresh halaman. Kenapa perlu di refresh? Karena umumnya server terima banyak keinginan di saat yang serupa dan benar-benar mustahil untuk mengelolanya sekalian. Saat menanti prosesnya, kamu dapat memakai tool online untuk memeriksa apa web memang down.

Ini sebagai langkah terbaik untuk cari tahu adakah permasalahan yang terkait dengan jaringan lokal. Yakinkan bila permasalahan ini tidak ada pada browser. Biasanya permasalahan itu tidak ada pada server hosting dan cloud hosting atau pada website, tapi pada browser tersebut. Seharusnya membersihkan cache pada browser, selanjutnya lakukan akses balik ke web yang ingin dibuka.

Langkah Membenahi 504 Gateway  dengan Menonaktifkan Jaringan VPN

Kerap memakai VPN (Virtual Privat Network)? bila iya, coba untuk menonaktifkannya lebih dulu. Peluang permasalahan ini bisa muncul karena server VPN yang kamu pakai tidak bisa tersambung ke server khusus. Bila memang tidak ada permasalahan saat terhubung internet tanpa memakai VPN, sangat terang letak masalahnya pada salah satunya server VPN itu.

Jika permasalahan ada kembali saat memakai server VPN lainnya, kontak faksi penyuplai VPN untuk bertanya adakah permasalahan atau mungkin tidak pada jaringan itu. Bila tidak ada permasalahan, kamu dapat lakukan pengujian pada penyuplai akses internet yang kamu pakai.

Menonaktifkan Firewall Langkah Membenahi 504 Gateway

Untuk kamu yang kerap terhubung web memakai firewall, seharusnya nonaktifikan firewall lebih dulu. Kadang jaringan firewall jadi pemicu web tidak bisa dijangkau karena ditampik secara terus-terusan. Misalnya web kamu memakai service CDN (Konten Delivery Network) seperti Cloudflare.

Coba untuk menonaktifkan penataan firewall dalam konfigurasinya. kamu dapat lakukan by pass jaringan yang kamu pakai. Pada pemakai VPS (Virtual Privat Server), kamu bisa berusaha untuk lakukan reset firewall lewat halaman dasbor pengendalian VPS. Bila tetap tidak dapat, kerjakan hal sama, yakni menonaktifkan firewall pada VPS.

Menonaktifkan Semua Plugin

Beberapa jalan keluar di atas kemungkinan tidak bisa menuntaskan permasalahan untuk beberapa kasus. Tetapi jangan putus asa. Ada cara-cara yang lain dapat kamu coba untuk menuntaskan permasalahan ini, seperti menonaktifkan semua plugin yang dipakai.

Triknya? kamu bisa login lebih dulu pada panel pengendalian hosting. Selanjutnya masuk di dalam pengurusn file (file manajer). kamu dapat memakai jaringan FTP untuk mengaksesnya.

Pada halaman directory WordPress, tujukan directory aktif ke directory “wp-content”. Dalam directory ini ada directory “plugins” yang berisi semua file plugins yang kamu pakai pada web. Rename directory plugins untuk menonaktifkan semua plugin langsung. Misalkan dengan merubahnya jadi “plugins backup”.

Sesudah usai, kamu bisa coba lakukan akses balik ke halaman web. Jika tidak ada permasalahan bermakna salah satunya plugin yang kamu pakai ada permasalahan didalamnya. Kamu dapat lakukan rename satu-satu directory yang ada dalam directory “plugins” untuk menonaktifkan satu-satu plugins.

Bila 504 Gateway Timeout Error raib, cara selanjutnya yang perlu dilaksanakan ialah mengontak developer plugin itu untuk selekasnya melakukan perbaikan. Kamu dapat cari alternatif atau plugin alternative jikamana plugin itu memiliki peran utama di web punyamu. Bila tidak semacam itu, karena itu coba buat aktifkan plugin kembali untuk memeriksa error masih ada atau telah raib.

Menukar DNS Server

Saat kamu berusaha untuk lakukan jaringan dengan web. Akses internet memakai DNS server untuk arahkan kamu ke web yang jadi tujuan. Umumnya permasalahan error HTTP 504 karena DNS server tidak bisa menyambungkan client dengan web. kamu bisa lakukan pengujian apa DNS memiliki masalah dengan menukar DNS server yang dipakai. Bila memakai Windows, kamu bisa masuk di pada menu “Control Panel selanjutnya Network and Share Center”.

Sedang, bila memakai Ubuntu atau mekanisme operasi Linux yang lain bisa menukarnya lewat “Network lalu Ubah Connection”. Dalam artikel ini kamu dapat pelajari dan ketahui bagaimana pemicu timbulnya HTTP Error 504 Gateway Timeout di WordPress dan langkah menangani 504 Gateway Time-out di WordPress. Sedang proses-proses penuntasan error tidak harus berurut. Jadi kamu dapat coba secara random. Sepertikan saja dengan peluang persoalan yang kemungkinan terjadi pada web.

Itu 5 langkah membenahi 504 gateaway timeout error di wordpress yang dapat kamu coba. Bila 504 Gateway Time-out error kerap ada, tidak boleh cemas terlalu berlebih. Kadang, status 504 error raib sesudah kamu mereload web berulang-kali. Walau error 504 kerap muncul karena ada kekeliruan disamping server cloud, error ini bisa juga disebabkan karena kekeliruan komposisi disamping pemakai. Oleh karena itu, lewat panduan ini kamu dapat ketahui beberapa langkah landasan untuk membenahi error 504. Meskipun langkah yang diuraikan memakai CMS WordPress, sistem ini bisa juga diaplikasikan di tipe web lain. Mudah-mudahan berguna!