About Us

Hubungan Masyarakat dan Teknologi, Peradaban manusia kuno dan modern sama-sama diuntungkan dan dihalangi oleh inovasi teknologi, penemuan, dan aplikasi rekayasa yang digunakan dalam masyarakat untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Agar masyarakat dapat berkembang dan berkembang, inovasi teknologi menjadi penting, sementara pada saat yang sama budaya, cita-cita dan aspirasi masyarakat manusia telah membentuk bagaimana peradaban tersebut menciptakan, mendapat manfaat dari, dan dihalangi oleh teknologi.

Karena sistem teknologi diciptakan oleh manusia dan mencerminkan esensi kebutuhan dan budaya populasi, masyarakat/peradaban manusia dan teknologinya menjadi tidak terpisahkan satu sama lain. Sifat siklus masyarakat dan teknologi adalah satu di mana setiap faktor sangat mempengaruhi yang lain, dimulai dengan masyarakat manusia dan menghasilkan pengembangan teknologi yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Teknologi tersebut mengubah cara masyarakat berperilaku dan beroperasi – yang juga memengaruhi dan mengembangkan ekonomi mereka. Menghasilkan potensi kebutuhan yang lebih besar akan lebih banyak teknologi, yang menghasilkan siklus. Hubungan co-dependen dari co-influence dan co-production ini telah terjadi sejak awal sejarah, menghasilkan dua bentuk utama dari hubungan sinergis ini yang berkembang bersama, tergantung pada jenis masyarakat yang bersangkutan:

Hubungan Masyarakat dan Teknologi

Siklus Pertanian

Masyarakat pertanian didasarkan pada siklus musim, dan dengan demikian akan memiliki konsep pertanian. Siklus evolusi sosial yang didasarkan pada teknologi pertanian. Karena teknologi suatu masyarakat juga membantu menentukan ekonomi suatu masyarakat, masyarakat pertanian, teknologi, dan ekonomi mereka semuanya saling terkait.

Progresif

Sementara juga bersifat siklus, ledakan teknologi sebelum dan sesudah revolusi industri mengakibatkan masyarakat bergerak maju dalam kemajuan sosial (melalui teknologi) dengan cara yang tidak selalu terikat pada pertanian, yang menghasilkan ekonomi yang lebih beragam dan pengembangan hal-hal baru masyarakat. Seperti dunia yang saling berhubungan (misalnya Internet) dan globalisasi.

Tidak ada satu pun teknologi – bahkan teknologi yang gagal – yang memiliki dampak nol pada masyarakat manusia. Karena “kebutuhan adalah induk dari penemuan”, semua teknologi yang diciptakan diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan dengan demikian secara bawaan terikat pada budaya dan perilaku masyarakatnya.

Setelah dikembangkan, masalah apa pun yang diselesaikan oleh teknologi kemudian mengubah perilaku dan operasi masyarakat. Yang dapat mengakibatkan masalah baru, struktur ekonomi yang berbeda, atau cara hidup baru. Yang kemudian dapat memberi jalan bagi lebih banyak inovasi teknologi.

Pada skala makro, masyarakat mungkin hanya menggunakan teknologi untuk bertahan dan berkembang. Atau mungkin membantu masyarakat untuk berkembang dan mencapai tingkat kemajuan global yang lebih tinggi dengan menciptakan tingkat efisiensi masyarakat yang lebih besar. Pada saat yang sama. Pada skala mikro, perkembangan teknologi bahkan dapat mengubah perilaku manusia hingga mengubah mekanisme adaptif manusia dan dengan demikian mempengaruhi evolusi organisme.

Evolusi ini telah mencapai bahkan bagaimana bahasa masyarakat (yaitu kata-kata yang terkait dengan teknologi yang dikembangkan dalam masyarakat tertentu) berkembang dalam peradaban tertentu.

Apa itu Teknologi?

Teknologi adalah segala aplikasi yang direkayasa atau dibuat dengan menggunakan ilmu/matematika terapan untuk memecahkan suatu masalah dalam suatu masyarakat.

Teknologi dapat mencakup teknologi kuno seperti kalkulator, kompas, kalender, baterai, kapal, atau kereta, atau teknologi modern, seperti komputer, robot, tablet, printer, dan mesin faks. Dan Teknologi masa depan mencakup teknologi Blockchain canggih, kota pintar, perangkat pintar yang lebih canggih, komputer kuantum, enkripsi kuantum, dan Kecerdasan Buatan yang canggih.

Apa itu Masyarakat?

Masyarakat mencakup kelompok orang yang terorganisir yang hidup bersama dalam suatu komunitas. Yang sering kali mencakup beberapa bentuk pemerintahan/pemerintahan, bersama dengan hukum, peran, dan ekonomi. Pada zaman kuno, yang terakhir sering mencakup ekonomi pertanian, bersama dengan impor dan ekspor. Sementara masyarakat seperti itu sering memiliki militer dan pusat pendidikan.

Sejarah Teknologi dan Masyarakat dalam Mengubah Hidup Kita

Sepanjang sejarah, setiap peradaban, masyarakat, kerajaan, dan kerajaan telah tumbuh, bangkit, dan jatuh dengan teknologi di pucuk pimpinannya. Mesopotamia, yang disebut “tempat lahir peradaban” kuno, menyaksikan bangsa Sumeria kuno menemukan sebagian besar barang-barang dasar (teknologi) yang masih digunakan sampai sekarang, termasuk kapal, roda, sistem irigasi, metalurgi, dan salah satu naskah tertulis tertua. . Teknologi mempengaruhi setiap bagian dari masyarakat, kerajaan atau kerajaan, dan didasarkan pada matematika dan ilmu pengetahuan yang tersedia dari suatu masyarakat. Mempengaruhi setiap sub-aspek peradaban, termasuk:

  • Militer
  • Arsitektur
  • kota
  • Kesehatan
  • Komunikasi
  • Pemerintah
  • Waktu/Kalender
  • Pencatatan
  • Bahasa

Teknologi kuno, di mana sains, matematika, dan kedokteran tertua tercatat di Afrika Timur, Selatan, dan Utara, sepert:

  • Kalender Adam
  • kalkulator berbasis matematika tertua

Membantu kerajaan kuno untuk menjaga waktu, mengomunikasikan jumlah numerik, dan membantu mereka untuk mengatur ekonomi mereka dan tumbuh dalam ukuran. Teknologi juga membantu membentuk praktik pertanian, yang membantu masyarakat kuno berkembang, dan membentuk tulang punggung ekonomi kuno yang kuat.

Penemuan Lainnya

Penemuan sistem irigasi, struktur arsitektur, penemuan kaca, dan penggunaan tanah liat yang dipanggang semuanya berperan dalam pengembangan kota dan kerajaan kuno. Setelah revolusi industri, penemuan penting ini telah berkembang menjadi kota besar. Pencakar langit, dan peternakan yang memberi makan jutaan orang saat ini.

Teknologi juga berperan dalam penciptaan kerajaan dalam globalisasi dan perdagangan kuno, karena kereta, kapal, dan “Jalan Sutra” kuno semuanya membantu kerajaan berdagang, menjadi kaya dan berkuasa. Dan menyebar pengaruh, menghasilkan penaklukan kerajaan dan menghubungkan bersama-sama dari peradaban yang berbeda.

Teknologi bahkan telah mempengaruhi bagaimana esensi paling dasar dari komunikasi manusia – bahasa – telah berkembang. Misalnya, beberapa bahasa kuno, seperti bahasa Basque yang masih diucapkan. Memiliki akar kata untuk alat-alat modern yang terkait dengan kata “batu”. Yang menunjukkan asal-usul kunonya yang berpotensi pada zaman batu.

Meskipun merupakan bahasa yang terisolasi, secara hipotetis, jika bahasa tersebut mengubah akar kata bahasa Inggris.